Berkunjung ke Taman Cerdas, Solo

Berhubung hari ini adalah Hari Anak Nasional, maka tulisan ini didekasikan buat seluruh anak Indonesia.

Sesuai dengan tema, maka saya akan menulis tentang Wisata ramah anak, yang kali ini terletak di Solo. Namanya Taman Cerdas Soekarno Hatta.

Taman Cerdas Solo sebenarnya adalah komplek edukasi buat anak anak. Selain taman outdoor yang tidak terlalu luas, ada juga ruangan/kelas yang bisa digunakan pengunjung untuk berkreasi atau menambah wawasan.

Taman Cerdas ini letaknya persis di belakang Technopark Solo. Setelah tulisan besar Technopark Solo di pinggir jalan raya arah ke UNS, ada jalan kecil pas 2 mobil, masuk ke dalam dikit baru deh ketemu yang namanya Taman Cerdas.
Kunjungan saya kesini sebenernya hanya untuk foto foto. Sekalian jogging pagi, karena letaknya ngga jauh dari Rumah Kost milik Orangtua di daerah Kampus UNS.

Untuk area Taman sudah bisa dikunjungi (saya datang sekitar jam 7 pagi), dan tidak dikenakan biaya. Waktu saya masuk, hanya ada beberapa orang yang duduk sambil main laptop, ada pula orangtua yang membawa anaknya main di sekitar taman. Saya lihat juga banyak pekerja Taman Cerdas yang sedang membersihkan area sebelum dibuka.

Di tamannya sendiri tersedia banyak bangku khusus pengunjung, patung figur, dan theater outdoor untuk pertunjukan.

Robot Raksasa

Area Pertunjukan Terbuka

Jurassic Park?

Suku Primitif Indonesia

Sayangnya saya datang sebelum jam masuk, sehingga tidak bisa kasih info kegiatan apa yang bisa dilakukan di Taman Cerdas.

Lain kali mungkin?

Leave a Reply

