Bandung Trip ’17

Halo…gimana puasanya?

Kali ini saya mau sharing liburan singkat kami di Bandung sebelum Ramadan kemarin. Jadi saya, suami, kakak dan 2 anaknya beserta orangtua kami, memilih Bandung sebagai tujuan dalam rangka libur sekolah.

Perjalanan dimulai dari rumah Orangtua di Cakung seperti biasa. Kami sempat berhenti sekali di Rest Area untuk keperluan buang hajat. Alhamdulillah perjalanan lancar, bahkan lebih cepat dari ekspektasi saya.

Berangkat Senin (15/5) jam 5 pagi, pukul 8 kita sudah sampai di destinasi pertama; Warung Lela. Menurut skedul, kami tiba jam 9 sesuai dengan jam buka WaLe. Sempat khawatir belum dibuka, namun tetehnya bilang ternyata sudah. So, mari kita sarapan dengan pemandangan!

Berhubung kami adalah pengunjung pertama, maka bebas pilih tempat. Kami makan di area outdoor dengan meja & kursi dari kayu panjang. Makan enak & murah, diiringi suara Tenggoret yang riuh dan hawa sejuk, maka nikmat mana yang kamu dustakan?

Makan pagi dengan Yamin khas dari Warung Lela

Berhubung pergi dengan orangtua, maka istirahat adalah koentji. Jadi kami langsung menuju Hotel setelah konfirmasi bahwa kami bisa early check-in.

Kami memilih menginap di Hotel Progo. Pertimbangannya selain lokasi yang strategis, hotel ini juga menyediakan pilihan kamar dengan banyak tempat tidur yang sesuai jika kita pergi secara rombongan.

Big Family Room terdiri dari 2KT, 1KM yang isinya 2 Queen Bed & 1 Single Bed

Setelah istirahat sejenak, saya, suami dan kakak pergi makan siang di Bancakan. Berhubung yang lain memilih untuk makan di hotel, kami berencana membungkus lauk pauk.

Sampai di Bancakan tepat jam makan siang, sehingga kami harus antri panjang bersama orang kantoran. Bancakan adalah Rumah Makan yang memiliki beragam jenis menu. Mulai dari variasi Nasi (Nasi Jeruk, Nasi Liwet, Nasi Timbel) , lauk pauk khas Sunda, minuman (Goyobod, Cincau, Cendol) sampai snack seperti Otak Otak & Rujak Bebeg.

Bingung & kalap beda tipis

pose dulu teh

Yang seger seger

Terbaik!

Selesai makan, kakak saya sempat mampir ke Monster Bite dekat hotel untuk membeli Ayam Goreng Tepung pesanan bocah2. Monster Bite ini adalah outlet kecil (kebanyakan untuk Take Away) ala Fast Food yang menjual Hamburger, Ayam Goreng Tepung, Kentang goreng, Es Milo & Soda. Walaupun harganya murah meriah, tapi rasanya enak lho!

Sorenya, kami kaum perempuan (Saya, kakak & nyokap) jalan kaki ke FO-FO di sekitar Hotel. Fyi, Hotel Progo ini terletak di dekat beberapa FO besar seperti Stamp, Heritage, dll.

Puas belanja, kami mampir ke kedai Belah Doeren yang sudah kita incar, karena letaknya pas di seberang Hotel.

Tempatnya kecil tapi cantik

Es Duren + Matcha Ice Cream

Selain menyediakan Es Duren dengan berbagai topping, Belah Doeren juga menyediakan aneka Cakes. Kami pun sempat membeli Nastar Duriannya yang lezat.

Setelah itu kami semua pergi ke One Eighty Coffee, Cafe yang sempat happening karena menyediakan kolam di ruang makannya.

Sumber: letsgoeatall.blogspot.co.id

Sebenarnya pergi ke tempat ini hanya untuk menghibur ponakan yang sempet kecewa karena di hotel tidak ada kolam renang & wifi 😛 . Jadilah kami yang masih kenyang ini hanya memesan minum dan take away Pizza untuk cemilan sore.

Untuk makan malam, berhubung bokap sudah kelelahan maka diputuskan makan di Warung Misbar. Lagi lagi dekat hotel. Misbar ini serupa Warung Makan khas Sunda, namun bertema bioskop ala MisBar alias Gerimis Bubar. Mirip mirip dengan Bancakan, tapi ngga terlalu lengkap.

Esok paginya, kami sarapan ala Buffet di Hotel dengan menu Soto Ayam & Mie Goreng.

Lanjut dengan ramai2 pergi ke Riau Junction untuk beli brownies favorit dari Prima Rasa. Sayangnya, kini sudah tidak lagi tersedia disana.

Sebelum pulang kami sempatkan untuk jalan jalan di seputaran hotel (beli aneka roti organik di Mom’s Bakery yang sepagi itu ramai dikunjungi Ibu2 Sosialita Bandung), jajan Lumpia Basah & Burger, dan balik lagi ke Belah Doeren untuk Nastarnya.

Sekitar jam 11 kami Check Out dari Hotel. Karena jenuh dengan masakan Sunda, kami pilih makan siang di Eat Boss, yang lokasinya pas di seberang Kartika Sari. Eat Boss punya banyak menu pilihan untuk bersantap, mulai dari nasi, pasta, sampai roti.

Sehabis makan, saya, kakak dan Ibu menyeberang jalan ke Kartika Sari. Saya penasaran dengan Banana Cakenya, yang ternyata memang enak & tidak terlalu manis.

Sebelum masuk tol, suami singgah di Pusat Oleh2 untuk membeli Keripik Tempe kesukaannya. Dan berakhir jugalah liburan singkat kita di Bandung yang super menyenangkan ini 😊.