Bahagia ku di Lulu

Hujan telah tiba…..

Seharian pula sabtu kemarin. Bener2 cuaca yang pas buat wiken, yang saya habiskan di rumah orangtua. 

Ketika mendengar nyokap jatuh kepleset waktu lagi jemur baju, saya dan kakak sepakat untuk sama sama mengunjungi orangtua untuk jenguk dan lihat kondisinya. Kakinya sih udah dipijet, tapi masih berasa sakit dan kaku menurut nyokap. Akhirnya kita mau lihat dulu perkembangannya, sebelum dibawa ke pijat khusus kesleo. So far sih kakinya baik2 saja dan masih bisa berjalan walau pelan.

Seperti biasa, agenda kita kalau lagi di rumah nyokap adalah pergi ke Lulu Hypermarket. Selain dekat rumah, kita hobi kesana karena isinya makanan unik, komplit, dan harganya lumayan miring.

Fyi, Lulu Hypermarket adalah retail chain dari Arab, yang memang (masih) hanya satu di Indonesia. Saya juga kurang paham kenapa daerah Cakung dipilih sebagai lokasi dibukanya Lulu (yang menempati tempat ex-Super Indo). Yang jelas, beberapa kali kesana memang sering menemukan orang Timur Tengah yang lagi berbelanja.

Nah, sekarang saya mau tunjukin kenapa saya terobsesi sekali dengan Lulu. Bahkan saya pernah bercita cita punya rumah di Taman Modern yang posisinya di samping Lulu persis, biar bisa tiap hari kesana. lol

Must Buy!

Nah ini yang wajib dibeli kalau ke Lulu, Roti Baguette/Bruschetta yang tinggal lep karena sudah ada isiannya. Bahkan kita bisa minta dipotongin ke petugasnya. Sebaiknya sih datang pagi pas jam buka yang masih sepi, karena saya pernah mergokin seorang ibu yang memilih sampai mengeluarkan roti dengan tangannya, walaupun sudah ada peringatan untuk tidak memegang langsung.

Cake Slice dengan harga yang lebih murah. Favorit saya disini adalah Crepes Greentea

Whole Cakes

Cemilan Timur Tengah

Di Lulu juga bagian Bread Pastry nya lumayan lengkap, bahkan ada juga kue khas dari Timur Tengah.

Ena enaa

Aneka jajanan Timur Tengah yang bikin penasaran

Aneka Salad Sayur & Buah

Di bagian Salad & Sayuran ini juga menjual dip sauce / salad dressing. Suka tersedia hummus kesukaan saya juga lho!

Salad yang model timbangan (ada sayur & buah)

Jus Mentimun, Jus Anggur, Jus Semangka, etc

Ada infused water kurma!

Makan sehat tapi murah? Ailaf!

Sushi Station

Ludes dalam sekejap!

Tips Belanja di Lulu Versi Saya;

– Usahakan mengambil flyer saat memasuki Hypermarket, untuk lebih mengetahui item mana yang lagi diskon. Sering ke Lulu bikin saya paham, kalau ada beberapa item yang sering mengadakan promo harga murah.

– Rata rata makanan dijual dengan sistem timbangan. Karena banyak yang harus dicoba, saya selalu minta petugas untuk ambil 100gr aja dari masing2 item. 100gr itu minimal beli kalau diambilin petugas (kakak saya pernah ambil kerang sendiri dan dibawah 100gr). Seringnya sih lebih dari 100gr dikit, tapi ngga masalah kok.

– Di Lulu juga menjual bahan makanan seperti buah, daging, ayam, ikan & seafood, telur, dll. Harganya kadang bahkan lebih murah dari di pasar. Saya selalu membeli aneka macam daging seperti daging giling, tumis, atau rawon untuk stok. Sampai rumah, langsung saya kukus/rebus biar bertahan lama.

– Lulu juga menyediakan semacam makanan cepat saji seperti Pizza, Soto, Nasi Briyani, Nasi Kebuli, Sashlik, Masala, Ayam Panggang/ Goreng Tepung, Sosis Bakar, dan aneka lauk yang bisa disantap di tempat.

– Kerang hijau yang dijual di Lulu kurang oke, karena cangkangnya sudah banyak yang terbuka. Saran saya beli saja kerang dara yang masih lebih fresh.

– Bahwa ternyata Ikan Dori adalah Ikan Patin, adalah hal yang saya ketahui dari Lulu 😂

Oke, sekian dulu dari saya. Nanti kalau ada lagi saya update yaaa…

Happy Shopping!

Leave a Reply

