Jogja – Solo Trip (1)

Tadaaaaaa…dateng2 langsung kasih laporan liburan. Yah berhubung sumbu kehidupan makin pendek, mari kita piknik! πŸ˜‚

Trip ini sih sebenernya ngga direncanain dari lama. Jadi awalnya nyokap minta temenin buat pulang ke Solo naik kereta. Dan suami pengen ikut banget dong, secara doi udah dari dulu pengen jalan ke Solo. Nah berhubung mobil kosong, kita tawarin kakak buat ikutan. Ijinnya sih cuma dia sama anak2nya, eh ternyata suaminya juga mau ikut. Oke sip, berangkat lah gw, suami, nyokap, kakak, kakak ipar & 2 ponakan. Oya, berhubung semuanya emang tukang jalan, so semua sepakat kalo bakal nginep semalam dulu di Jogja.

Kita berangkat jumat dini hari, sekitar pukul 2 gitu deh dari rumah nyokap di Cakung. Perjalanan lancar, biarpun mobil agak2 penuh & sesak. Tiba di Jogja kita mampir makan siang dulu dong. Sebenernya sih NicSap nyuruh gw buat makan Sate Klathaknya Pak Bari *halu, tapi pas sampe tutup aja gitu. Akhirnya kita makan di Sate Klathak Pak Pong, yang untungnya lokasi ngga jauh dari situ.

Penampakan Sate Klathak & Tongseng

Habis makan, secara udah pada capek & kakak plus ipar ngga enak badan, akhirnya kita langsung Check In ke Hotel. Hotelnya selalu kita pilih yang sekitar Malioboro, kali ini kita nyoba nginep di Sakanti Hotel.

Berhubung bawa ponakan, kolam renang is a must

Hotelnya dekat Stasiun Tugu, bersih & nyaman. Petugas Hotel juga helpful, Hamdalah kita dapet kamar sebelahan dan di lantai bawah dekat kolam renang. Bahkan kita dapat satu kamar yang isi bednya queen & single. Horeee!

Sore itu kita habiskan dengan renang. Kelar renang, sementara yang lain memutuskan untuk istirahat. Saya & suami makan malam di angkringan dekat Stasiun Tugu, sementara yang lain minta bungkus untuk dimakan di kamar.

Favorit! Cuma di angkringan yang sate kerangnya berlimpah & ngga pake rebutan. *LirikSotoKudusBlokM

Sempet icip Kopi Jos pesenan suami. Dipikir rasanya kaya gimana karena dicampur arang, ngga taunya sama aja kaya kopi item biasa πŸ˜‚.

Habis anter pesenan nasi kucing & lauk ke hotel, kita pamit keluar lagi buat ke tempat sodara Suami yang tinggal di Jogja. Sementara situasi kamar sebelah suami istri udah saling kerokan & aroma minyak angin udah merajai kamar. Nyokap mah udah pasti mau tidur jam segitu, apalagi dari Jakarta udah batpil. Cuma kita yang anak muda masih pengen jalan hehe.

Sebelum ke rumah kerabat suami, si istri minta mampir makan esgrim yang lagi hits di Jogja. Apa ya? Ini dia…

Mango Sorbet – Lemongrass – Vanila Choco

Tempo Gelato dikenal karena menyediakan rasa yang unik-selain rasa gelato yang mainstream-kaya kemangi, sereh atau kunyit. Kemarin kita cuma berani nyoba yang sereh, dan oke oke aja tuh!

Kelar ngeskrim, cus kita ke tempat sodara suami yang ternyata orangnya lagi ngga di rumah. Akhirnya kita langsung ke tujuan berikutnya, Nanamia Pizzeria. Berhubung masih kenyang, kita putusin buat take-away aja. Toh pasukan kita di hotel banyak, jadi bisa makan pizza ramean.

Jogja ujan, jadi pesen hot coklat sembari nungguin pitja

Pizzanya enak lho, otentik banget! Sayang saya lupa foto penampakannya, karena sampe kamar hotel lampu udah dimatiin.

Paginya, bocah bocah pada renang lagi. Sementara nyokap nungguin ponakan renang, kita sarapan di kedai lontong sayur padang punya temen suami. Lontong sayurnya light, mungkin karena disesuain sama lidah Jawa. Tapi kedai kecil itu rame banget, nyaris ngga ada meja yang kosong dalam waktu lama. Kita juga sempet beli gudeg di kios sebelahnya buat oleh2 bokap.

Balik hotel istirahat bentar, beres2 dan check out. Destinasi selanjutnya adalah Jolie Wirobrajan. Jadi tempat ini adalah toko one stop shopping 3 lantai yang terdiri dari aksesoris, peralatan dapur & rumahtangga, dan terakhir fashion. Tapi yang buat Jolie ini terkenal adalah barang pernak pernik rumah & dapurnya yang lumayan lengkap. Dari model vintage, industrialis, retro, shabby chic semua bikin kalap karena lucu lucu.

Pernak pernik yang biasa dijual di olshop

Aneka hiasan & jam dinding

Shabby Chic alert

Lantai bawah; aksesoris

Puas menjelajah si Jolie *soundswrong , kita pergi buat makan siang. Karena hanya saya yang pernah makan disana, akhirnya kita pilih venue Jejamuran.

Kali kedua ke Jejamuran udah banyak perubahan. Tempat parkir makin banyak, gubug & kebun jamur tiram kini berganti jadi tempat makan. Dan sekarang disediakan terapi ikan gratis sambil nunggu pesanan makan datang.

Udah banyak menu baru & variasi jamur makin beragam. Laf!

Selesai makan, barulah kita menuju Solo. Untuk postingan Solo menyusul yaaa…