Travelling & WisKul Junjunganku

Jaman masih ngantor gw inget banget, setiap kita habis terima bonus (yg kata orang2 sih beyond your imagination *halah), temen2 gw yg perempuan pastilah langsung belanja barang branded yang mahal. 

Tiap orang memang punya caranya masing masing untuk menikmati hasil kerja kerasnya. Nah di gw, kalo liat orang posting ootd-nya lengkap dengan tag merk, ngga se-excited kalo liat foto orang yg lagi liburan. Perbandingannya adalah, kalo liat orang pake barang mahal/bermerk ngga pernah yg ampe ngebatin “kapan ya gw juga punya kaya gitu”. Beda kalo liat foto orang yang lagi jalan2, apalagi kalo tempatnya keren. Udah pasti gw spontan bertanya dalam hati “kapan ya gw bisa kesana?”. 

Suka travelling mungkin karena ada pengaruh bokap sih ya. Bokap tuh hobi banget jalan2, dan minimal setahun sekali pastilah kita Road Trip ke Jawa Tengah dan sekitarnya dalam rangka mudik ke Solo. Nah di tempat tujuan atau yang kita singgahi, pasti bokap selalu antusias untuk eksplore daerah sekitar dengan jalan kaki. Which is itu sekarang gw banget! 

Bahkan kalo mau flashback, dulu gw punya cita2 untuk pergi ke Singapore kalau udah bisa punya duit sendiri. Yang mana akhirnya setelah kerja bertahun2 belum sempet ke luar negri, dan gw akhirnya nekat ikut tour ke Bangkok sendirian 😁.

Selain jalan jalan, uang gw mostly habis buat makan. Entah ya gw selalu nyerah kalo ketemu makanan enak & banyak, ngga heran kalo tempat makan favorit gw buffet hotel aja gitu. Soal makan enak, selain nurun dari bokap juga, gw selalu inget nasehat dari tante gw yg hobi nraktir. Beliau waktu itu nasehatin kita para ponakan begini, “untuk soal makan jangan terlampau pelit nak. Kalo makanan kan buat kita sendiri, manfaatnya langsung ke dalam tubuh. Masa buat badan sendiri disayang2”. 

Jadi intinya sih, jangan pelit2 buat diri lo sendiri gitu lho. Petuah yang membekas banget sampe hari ini. 

Nah karena itulah kenapa gw paling ngga bisa yang namanya liburan irit. Namanya yalan2 kan paling enak kalo jajan2 juga kakaaaak. So, prinsip gw mah jelas…kalo ngga punya duit ya ngedekem aja di rumah!

Jadi, makan apa kita kapan kemana? 😄

Leave a Reply

