When Lemon Gives You Life

Ritual minum perasaan lemon setelah bangun tidur adalah hal yang penting buat saya. Selain bikin perasaan ‘aman’ karena at least sudah mengkonsumsi buah, perut jadi enteng, menjaga kelangsingan tubuh, dan jarang kena flu.

www.ilivedonce.wordpress.com

Sayangnya ngga tiap hari kita bisa nemuin jeruk lemon lokal, mentok2 saya beli lemon impor China. Tapi seringnya sih saya ganti dengan Jeniper (Jeruk Nipis Peras).

Jeruk nipis emang lebih seru sih, karena lebih asam ketimbang lemon. Namun tetap saja saya tidak menambahkan air putih sama sekali di rutinitas ini. Jadi ini pure perasaan jeruk, nah setelah nenggak ‘one shot’ itu baru deh saya minum air putih sebanyak banyaknya.

Kecuali memang sengaja untuk minuman ringan, saya juga suka bikin pitcher air lemon atau Lemon tea yang seger banget diminum dingin2.

I love lemonade!

I love lemonade!

Kecintan saya akan lemon dan jeruk nipis bukan Cuma karena itu. Tapi mereka juga sering saya manfaatkan untuk merawat kulit. Jadi setelah jeruknya saya peras untuk diminum, sisa buahnya langsung saya usapkan ke muka. Tunggu kering, baru deh dibilas. Hey, hasilnya kulit jadi lebih terang lho! Cara yang sama juga bisa digunakan untuk mencerahkan bagian tubuh yang gelap such as selangkangan.

Bahan alami pencerah kulit

Bahan alami pencerah kulit

Kalo ada waktu lebih, saya sengaja gunakan satu buah lemon/jeruk untuk full face & body. Jadi diperas seperti biasa, tambahkan beberapa tetes minyak zaitun dan madu. Manfaatnya, selain mencerahkan kulit juga memberi nutrisi kelembaban buat kulit. Bahkan kadang saya mengoleskan juga ke rambut. Mari dicoba, kakaaaaaak……..

 

Leave a Reply

