[ Beauty Product ] Aloe Vera Soothing Gel by Nature Republic

Halo cantik! Kali ini saya akan memberi informasi tentang produk kecantikan yang saya rekomendasikan.

Namanya Aloe Vera Soothing Gel keluaran Nature Republic. Teksturnya ringan banget, berbentuk gel transparan dengan bau khas. Tapi tenang aja, biarpun dari Lidah Buaya, tapi aromanya tidak terlalu kejam kok!

Aloe Vera Shooting Gel by Nature Republic

Aloe Vera Shooting Gel by Nature Republic

Karena bahannya alami, produk ini bisa digunakan di hampir seluruh tubuh (Irit mode on). Dari mulai kulit, wajah, seputar mata, bibir, bahkan rambut.

Fungsinya antara lain untuk melembabkan, menipiskan noda dan bekas luka. Jadilah saya kadang mengganti fungsi pelembab wajah dengan Lidah Buaya ini.

Namun ternyata bukan itu saja fungsi dari Lidah Buaya, berikut saya kutip dari blogdokter.net ;

  1. Mendinginkan kulit yang terbakar sinar matahari terutama bagi mereka yang kerap bekerja di luar ruangan.
  2. Mengatasi masalah kulit yang disebabkan oleh cuaca seperti kulit kering, kemerahan, kulit mengelupas dan iritasi ringan atau ruam.
  3. Memudarkan warna kemerahan pada memar.
  4. Mengatasi rasa tidak nyaman yang disebabkan oleh alat cukur.
  5. Mengatasi luka bakar ringan.
  6. Digunakan untuk meredakan kulit yang melepuh.
  7. Digunakan sebagai krim anti penuaan dini dan untuk mengatasi keriput.
  8. Mengobati ruam akibat terkena getah tanaman.
  9. Mengatasi rasa gatal akibat gigitan serangga.
  10. Gunakan setiap hari untuk memudarkan bekas luka dan garis garis putih/merah akibat kehamilan atau strecth mark.
  11. Digunakan untuk merawat luka kecil akibat teriris pisau dan tergores.
  12. Digunakan untuk memudarkan bintik bintik kehitaman pada kulit.
  13. Bisa dipakai untuk menggantikan kondisioner dan jelly untuk rambut.
  14. Bisa digunakan untuk mengurangi jerawat.
  15. Digunakan untuk mempercepat penyembuhan sariawan.
  16. Dapat digunakan sebagai body lotion alami.
  17. Untuk meredakan otot yang keram atau menegang. Lidah buaya dapat mengurangi proses peradangan.
  18. Digunakan untuk mengurangi keluhan pada masalah gusi.
  19. Dapat mengurangi ketombe pada kepala.
  20. Pada kaki dapat mengatasi kutu air.

Namun sayangnya, tidak mudah untuk memperoleh produk ini di Indonesia. Dulu saya membelinya waktu Nature Republic membuka bazaar di PIM. Sekarang kita harus mendaki gunung menuruni lembah menuju Mall Lippo Karawaci untuk mendapatkannya. Karena satu satunya outlet Nature Republic hanya ada disitu.

Harganya juga relatif murah, hanya sekitar 50ribuan. Namun saya sempat menitip teman yang kebetulan berkunjung ke Korea. Dan cukup saya tebus di harga 45rb. Harga yang cukup murah untuk manfat yang sedemikian besar, bukan? 🙂

Advertisements

When Lemon Gives You Life

Ritual minum perasaan lemon setelah bangun tidur adalah hal yang penting buat saya. Selain bikin perasaan ‘aman’ karena at least sudah mengkonsumsi buah, perut jadi enteng, menjaga kelangsingan tubuh, dan jarang kena flu.

www.ilivedonce.wordpress.com

Sayangnya ngga tiap hari kita bisa nemuin jeruk lemon lokal, mentok2 saya beli lemon impor China. Tapi seringnya sih saya ganti dengan Jeniper (Jeruk Nipis Peras).

Jeruk nipis emang lebih seru sih, karena lebih asam ketimbang lemon. Namun tetap saja saya tidak menambahkan air putih sama sekali di rutinitas ini. Jadi ini pure perasaan jeruk, nah setelah nenggak ‘one shot’ itu baru deh saya minum air putih sebanyak banyaknya.

Kecuali memang sengaja untuk minuman ringan, saya juga suka bikin pitcher air lemon atau Lemon tea yang seger banget diminum dingin2.

I love lemonade!

I love lemonade!

Kecintan saya akan lemon dan jeruk nipis bukan Cuma karena itu. Tapi mereka juga sering saya manfaatkan untuk merawat kulit. Jadi setelah jeruknya saya peras untuk diminum, sisa buahnya langsung saya usapkan ke muka. Tunggu kering, baru deh dibilas. Hey, hasilnya kulit jadi lebih terang lho! Cara yang sama juga bisa digunakan untuk mencerahkan bagian tubuh yang gelap such as selangkangan.

Bahan alami pencerah kulit

Bahan alami pencerah kulit

Kalo ada waktu lebih, saya sengaja gunakan satu buah lemon/jeruk untuk full face & body. Jadi diperas seperti biasa, tambahkan beberapa tetes minyak zaitun dan madu. Manfaatnya, selain mencerahkan kulit juga memberi nutrisi kelembaban buat kulit. Bahkan kadang saya mengoleskan juga ke rambut. Mari dicoba, kakaaaaaak……..

 

My 2 Cents For Buaran Theatre

Buaran Theatre dulu sangat populer di jamannya. Wajar, dulu komplek mana sih yang punya bioskop sendiri? *menjura.

Karena deket rumah, jadilah sering banget kita nonton midnite disitu. Apalagi sejak Bioskop terdekat di Yogya Plaza habis dibakar massa saat kerusuhan ’98 lalu.

Kenangan masa kecil, sehabis lebaran saya dan sepupu pasti rame2 nonton dari hasil THR naik omprengan. Yang ditonton film Warkop DKI pastinya.

Malah saking menjiwainya, suatu kali ada berita kalau ada mobil yang hilang saat           diparkir disitu. Eh ngga berapa lama, saya mimpi habis nonton disitu mobil kita hilang! Isssh….biarpun cuma mimpi tetep aja panik banget ngerasain mobil ilang di parkiran. Di bioskop deket rumah pula.

Tapi itu duluuuuu, sekarang nasibnya oh malang benar. Waktu saya iseng browsing,           yakali tiketnya 10rb perak! Kalah dong sm bekel makannya ck ck ck. Malah sempet Buaran Theatre memutar film yang……sudah tayang di tv kabel. Maaaakkkkk?!?

Terakhir yang saya ingat, film yang kita tonton adalah AADC. Disitulah kita menyaksikan ke premanan kakak saya, yang entah gimana caranya berhasil nyelak di antrian terdepan dan membeli 3 tiket.

Padahal saat kita datang, antrian 2 baris sudah panjang mengular. Dan begitu loket dibuka, rusuhlah itu antrian. Banyak calon penonton yang mengerumuni depan loket, biarpun petugas sudah menertibkan. Psst….jangan ditiru yah, maklum masih jiwa abege :p.

Yang saya ingat, karena keberadaannya kurang dirawat, memang pada akhirnya Bioskop Buaran ditinggalkan oleh penonton yang mengutamakan kenyamanan. Rasanya hanya di Bioskop Buaran yang ruang tunggunya panas karena tidak ber-AC, layanan makanan dan minuman yang kelas kantin, tiket yang jadul, kursi sofa yang semakin kotor dan berbau apek, sampai konon ada tikus dalam studio. Parahnya lagi, pengunjung yang bisa masuk tanpa tiket di tengah film.

Yang saya herankan, kenapa pihak 21 tidak ada niat untuk merenovasi bioskop Buaran ya? Padahal dari segi lokasi sangat strategis, dan dikelilingi oleh pasar yang potensial.

Jadi kepikiran nih, buat riset, lalu bikin proposal untuk cari investor yang berniat memugar Bioskop Buaran (syukur2 jadi XXI). Ada yang berminat?