Buah ; Penyesalan Terbesar

Gw ngga suka buah, buah yang gw makan juga terbatas banget. Berhubung sepertinya lebih banyak buah yang ngga gw ngga suka, jadi mending gw sebutin aja ya. Gw ngga suka jeruk, semangka, pepaya, melon, belimbing, pear, duku, salak, duren.

Bahkan ‘pembuangan’ gw yang bisa beberapa hari sekali gw anggap wajar sbg bawaan dari lahir.

Ngga pernah tuh kepikiran kl gw jarang BAB krn males makan buah. Kenapa males? Karena di mindset gw, makan buah itu wasting time alias buang2 waktu (baca=ngga ngenyangin).

Yap! Drpd makan buah gw lebih pilih nasi padang, soto mie, bakwan malang yang jelas jelas bikin gw kenyang.

Tapi itu dulu, sekarang sih kalo seminggu ngga ketemu ini bisa sakau lah hehe

Kebayoran Lama-20130527-00471

sop buah favorit di kantin kantor

Yah sekarang gw ngerasain banget efek tiap hari makan banyak jenis buah. Jarang sakit, kulit ngga bermasalah dan yang terpenting BAB bisa tiap hari.

Buah yang hampir tiap hari gw makan adalah pisang. Yes pisang buah yg gw suka krn mengenyangkan. Oya, efeknya gw jg jadi jarang kena flu lho…coba deh!

Sejak ikrib sama buah, otomatis gaya hidup gw juga berubah sob. Yang dulunya pesen makan pasti ditemenin es teh manis, sekarang gw pasti pesen jus buah.

Oya, kl beli buah pilih yang lokal yak kaya gw gitu. Hobi ke pasar tradisional buat beli buah lokal yang murah dan sehat 🙂

Leave a Reply

