Tentang Kematian

Image

Udah siap belom? ‘tinggal’ disini?

Jadi apa reaksi kalian begitu mendengar kata ‘kematian’?

Langsung bilang amit amit kaya orang yg diajak ngomong soal cacar, sementara dia belum pernah ngalamin? Atau jitakin kayu laksana kematian itu sesuatu yang jauh? Ah well..itulah manusia.

Wajar, gw pun takut bagaimana nanti gw mati. Tapi bukan kematiannya itu yang gw takutin. Malah sejak dulu gw sebenernya suka bicara soal kematian yang misteri ini. Sayangnya susah nemuin orang yang bersedia ngebahas soal kematian.

Kalo menurut gw sih, kematian itu ibarat ujian. Kalo kita udah mempersiapkan diri ya ngga perlu parno. Malah di agama gw kematian itu ibarat hadiah, balasan atas apa yg udh kita kerjain di dunia. Gw percaya banget, Tuhan ngga mungkin menciptakan manusia buat disiksa. Apalagi gw beruntung, agama gw memudahkan umatnya dalam memasuki surga, Insya Allah. Lo bisa masuk dr pintu puasa, zikir, ngasih hewan air minum, melahirkan, nyingkirin kayu di jalan, dan masih banyak deh.

Kedengerannya terlalu mudah ya? Yah itulah pilihan. Pilihan yang gw ambil memang postive thinking banget. Toh lebih mudah menjalani hidup kalau lo percaya lo akan baik baik saja nantinya hehehe.

So, siapa dari kalian yg udah nyiapin kafan atau peti mati, atau malah udah nyicil kuburan? Sharing dong…..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s